Koranriau.co.id-
Bandung –
Oreo resmi meluncurkan kampanye Space Dunk dengan mencetak sejarah menjadi biskuit pertama di dunia yang diluncurkan ke luar angkasa. Biskuitnya diambil langsung dari pabrik Oreo di Cikarang, Indonesia, kemudian diterbangkan oleh agensi asal Inggris, Sent Into Space, hingga mencapai atmosfer dan masuk ke wilayah luar angkasa.
Tak hanya menerbangkan secara nyata ke luar angkasa, Oreo juga mengajak konsumen mencelupkan biskuit ke galaksi secara virtual. Melalui aktivasi digital ini, partisipan berkesempatan memenangkan berbagai hadiah, termasuk trip ke Jepang.
Di setiap kemasannya, terdapat barcode yang bisa dipindai oleh konsumen. Setelah discan, mereka akan diarahkan ke platform digital yang menghadirkan pengalaman interaktif berupa gamifikasi bertema luar angkasa.
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
“Kalau secara mekanisme nanti kalau setelah discan packnya itu ada mekanisme gamesnya. Jadi kalau misalnya setiap players yang memainkan game tersebut dan berhasil dunking Oreo virtual itu the Milky Way Mereka akan mendapatkan poin. Semakin banyak poinnya mereka akan dapat peluang semakin besar. Jadi tergantung poin yang didapatkan,” jelas Senior Brand Manager Mondelez Indonesia, Alfin Wirawan di sela-sela peluncuran kampanye Oreo Space Dunk di Nimo Highland, Pangalengan, Bandung, Jumat (11/4/2025).
![]() |
Hadiah yang ditawarkan pun cukup menggoda, mulai dari merchandise eksklusif bertema luar angkasa, hingga hadiah utama berupa perjalanan ke Jepang.
Menariknya, dalam edisi Space Dunk ini, Oreo juga menghadirkan lima desain embos unik di permukaan biskuit-mulai dari roket, teleskop, bintang, hingga helm astronot. Namun ada satu desain yang paling langka, yaitu shooting star (bintang jatuh), yang hanya muncul di sekitar 1% dari total produksi. Jika konsumen berhasil menemukan Oreo dengan desain bintang jatuh dan memindai kemasannya, mereka akan mendapatkan poin tertinggi dalam game.
“Itu hanya 1% dari total produksi yang kita produksi Itu kalau kita scan dengan gamification tersebut Itu akan memberikan poin yang paling maksimal. Jadi kita memberikan consumer experience di bagian sana. Targetnya kita sampai akhir Juni 2025 untuk Oreo Space Dunk,” tambah Alfin.
Konsumen pun diajak berbagi keseruan mereka dengan tagar #OreoSpaceDunk dan #OreoMilkywayDunk di media sosial. Untuk informasi lebih lengkap bisa mengunjungi www.oreospacedunk.com dan ikuti Oreo di media sosial.
“Yang Oreo hadirkan kali ini melalui Oreo SPACE DUNK bukan sekadar koleksi biskuit, tapi perjalanan rasa yang membawa Oreo dari rak toko menuju pengalaman luar angkasa,” tutup Direktur Pemasaran Mondelez Indonesia Anggya Kumala.
(prf/ega)
Artikel ini merupakan Rangkuman Ulang Dari Berita : https://food.detik.com/berita-boga/d-7865394/oreo-ajak-netizen-celup-biskuit-ke-galaksi-bisa-dapat-trip-ke-jepang