Nasional

Konsumsi Mi Instan Naik 8,4 Persen saat Ramadan, dengan Strategi Digital dan Gen Z

Koranriau.co.id-

Konsumsi Mi Instan Naik 8,4 Persen saat Ramadan, dengan Strategi Digital dan Gen Z
Katria Arintya Anindyantari, Kepala Pemasaran Food WINGS Group Indonesia. (Kanan)(MI/Muhammad Ghifari A)

SELAMA Ramadan ada fakta menarik. Ternyata selama bulan suci ini, konsumsi mi instan secara nasional mengalami kenaikan sebesar 8,4%. Hal ini menegaskan mi instan tetap menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia.

“Kami mengidentifikasi adanya potensi peningkatan konsumsi mi instan selama Ramadan, dan kami berupaya memanfaatkan momentum ini dengan menawarkan beragam program serta kegiatan menarik untuk konsumen,” jelas Katria Arintya Anindyantari, Kepala Pemasaran Food WINGS Group Indonesia.

Strategi Marketing: Menyasar Gen Z dan Mengikuti Tren Digital

Katria menyadari Generasi Z adalah target pasar yang menjanjikan. Oleh karena itu, perusahaan ini menerapkan strategi pemasaran yang sesuai dengan preferensi Gen Z, yaitu dengan fokus pada konten digital yang menarik dan interaktif.

“Kami mempersembahkan berbagai konten digital yang relevan bagi Gen Z, seperti video cerita Ramadan yang emosional, podcast religius yang santai, serta resep-resep mi instan praktis yang mudah diciptakan,” tambah Katria.

Tak hanya itu, produk ini juga menggelar berbagai acara meriah secara luring, seperti munggahan, masjid ke masjid, dan pondok rehat mudik, yang berhasil menarik perhatian puluhan ribu peserta.

Untuk kampanye Ramadan 2025, Mie Sedaap kembali menggandeng The Changcuters. Kolaborasi ini dianggap efektif mengingat band tersebut masih memiliki banyak penggemar di kalangan Gen Z.

“Kami terus melakukan inovasi dengan menghadirkan produk baru yang sesuai dengan selera konsumen, seperti varian Mie Sedaap Goreng ala Chef Devina yang mendapat respon positif di pasar,” ujar Katria.

Varian mi instan yang paling diminati selama bulan puasa adalah mie goreng dan soto. Varian baru seperti Mie Sedaap Goreng ala Chef Devina juga menunjukkan pertumbuhan penjualan yang pesat.

Dengan strategi yang tepat dan inovasi yang berkelanjutan, Mi instan optimis dapat terus meningkatkan penjualan serta memperkuat posisi mereka sebagai merek mi instan terkemuka di Indonesia. (Z-2)

Artikel ini merupakan Rangkuman Ulang Dari Berita : https://mediaindonesia.com/ramadan/754876/konsumsi-mi-instan-naik-84-persen-saat-ramadan-dengan-strategi-digital-dan-gen-z

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *