Koranriau.co.id-
Jakarta –
Berawal dari rasa iba akan warung yang sepi, konten kreator ini viralkan sebuah warung makan. Tak di sangka, melalui kontennya, kedai tersebut jadi laris manis.
Ada beberapa faktor yang membuat sebuah warung makan sepi sampai hampir tanpa pembeli. Mulai dari lokasi yang kurang strategis, harga dan rasa makanan yang kurang sesuai, atau bahkan sekadar hanya kurang promosi saja.
Di era gempuran media sosial yang masif, memanfaatkan konten media sosial sebagai ajang promosi nyatanya berdampak besar. Hal ini dibuktikan oleh seorang konten kreator dengan akun TikTok @stellazefanya.
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
Awalnya Stella menemukan sebuah kedai yang sepi bahkan hampir tanpa pengunjung di tengah kawasan kuliner yang cukup ramai di Bali. Sampai akhirnya ia mendekat dan membantu mempromosikan kedai tersebut melalui video yang diunggah pada TikToknya.
![]() |
Pada video yang diunggahnya (13/4) Stella memperlihatkan bagaimana sepinya kedai tersebut. Kedai yang diketahui bernama Bakpao Yongsan saat didatangi Stella pertama kalinya benar-benar sepi tanpa pengunjung sampai-sampai pemiliknya hanya duduk berdiam diri di meja makan yang tersedia.
Adapun menu-menu yang ditawarkan begitu beragam, mulai dari masakan China, camilan, hingga jus buah yang menyegarkan. Padahal, menurut Stella, kedai ini dikelilingi tempat makan yang ramai tetapi anehnya tak ada satu pun pembeli yang menyambangi Bakpao Yongsan.
“Sering nggak sih liat tenant sepi di tengah keramaian, aku nggak bisa banget. Yuk teman-teman kalau lagi ngopi di sini makan di tempat bapaknya,” tulis Stella pada keterangan unggahannya.
Bakpao Yongsan berlokasi di Graha Yowana Suci Art and Community Hub, Bali yang bagian depannya memiliki kafe yang selalu ramai pengunjung. Unggahan Stella kemudian viral hingga dilihat lebih dari 44,7 juta kali oleh netizen.
![]() |
Tak disangka berkat unggahannya tersebut Bakpao Yongsan kini ramai pembeli. Pada unggahan terbarunya (16/4) ia memperlihatkan bagaimana antrean pelanggan yang tiba-tiba mengular di Bakpao Yongsan.
Stella merasa senang karena masih banyak orang baik yang memiliki kepedulian kepada pebisnis kuliner yang sepi pengunjung. Mengetahui bahwa pemiliknya hanya bekerja berdua istrinya saja, Stella sampai ikut membantu pemilik kedai menyiapkan dan menyajikan makanan untuk pelanggan.
Kebaikan yang diberikan Stella juga mendapat banyak pujian dari netizen. Banyak yang berterima kasih kepada Stella sebab sudah menemukan kedai tersebut dan membantu mempromosikannya hingga menjadi viral seperti sekarang.
“Konten itu harusnya gini, membantu bukan mematikan rezeki orang,” tulis seorang netizen.
“Kak, makasih ya udah ramein Bakpao Yongsan. Sehat-sehat kak,” komentar netizen lain yang mendoakan Stella.
“Infonya sekarang banyak menu yang sering kehabisan karena terlalu rame. Alhamdulillah,” ujar netizen lainnya.
(dfl/odi)
Artikel ini merupakan Rangkuman Ulang Dari Berita : https://food.detik.com/info-kuliner/d-7874728/gegara-konten-tiktok-kedai-yang-sepi-jadi-ramai-pelanggan