Dapat Pesan Menyentuh Saat Beli Makan, Malah Disebut Strategi Marketing
Makanan

Dapat Pesan Menyentuh Saat Beli Makan, Malah Disebut Strategi Marketing

Koranriau.co.id-


Jakarta

Pembeli ini dapat pesan menyentuh saat beli makan di sebuah restoran. Akan tetapi banyak netizen yang menduga bahwa pesan itu hanya strategi marketing semata.

Di zaman serba modern dan canggih, strategi marketing di restoran dan tempat makan sudah semakin kreatif. Salah satunya dengan menjual cerita sedih atau cerita mengharukan yang membuat pembelinay simpati, hingga akhirnya membagikan kisah tersebut ke media sosial dan restorannya jadi viral.

Dilansir dari NDTV (19/03), menuliskan pesan di makanan pembeli memang bukan hal yang baru. Pesan berisi tulisan tangan pegawai hingga chef, disebut menjadi sentuhan personal di makanan pembeli.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Seperti yang dibagikan wanita asal India ini di forum Reddit. Ia menceritakan saat itu ia memesan makanan via aplikasi online saat festival Holi berlangsung.

“Hari ini adalah hari festival Holi, saya sendirian di kamar saya. Ini tidak pernah terjadi sebelumnya karena saya selalu bermain Holi dengan teman-teman saya. Akhirnya saya memesan menu rice bowl dari restoran bernama Good Bowl,” jelas wanita itu.

Dapat Pesan Menyentuh Saat Beli Makan, Malah Disebut Strategi MarketingDapat Pesan Menyentuh Saat Beli Makan, Malah Disebut Strategi Marketing Foto: Site News

Ketika makanannya datang ternyata ada kertas kecil berisi tulisan tangan yang membuatnya tersentuh. Pesan itu berisi perjuangan chef bernama Nisha yang memasak hidangan rice bowl tersebut.

“Nisha, bukan hanya sekedar chef, tapi juga seorang mahasiswa yang tengah belajar di universitas. Untuk membantu ketiga anggota keluarganya, ia bekerja di dapur ini dengan senyuman setiap harinya. Tolong beri restoran kami rating bintang lima jika kalian suka dengan makanan kami,” tulis isi pesan tersebut.

Wanita yang menerima pesan ini langsung tersentuh dan langsung memberikan restoran Good Bowl, dengan penilaian tertinggi.

“Saya merasa bangga sekali ketika membaca pesan ini. Langsung saya beri bintang lima dan rasa makanannya juga enak. Jadi saya memutuskan untuk membagikan pengalaman ini ke kalian semua,” pungkas wanita tersebut.

Dapat Pesan Menyentuh Saat Beli Makan, Malah Disebut Strategi MarketingDapat Pesan Menyentuh Saat Beli Makan, Malah Disebut Strategi Marketing Foto: Site News

Akan tetapi tak semua netizen di Reddit langsung tersentuh atau percaya dengan pesan-pesan seperti ini. Beberapa mengaku mereka sering menemukan restoran dengan strategi marketing serupa, di mana restoran menuliskan kisah sedih ke pembeli.

“Saya pernah baca pesan yang sama dengan nama yang berbeda. Kalau di restoran di Hyderabad namanya Kaveri Amma,” tulis salah satu netizen.

“Pesan ini jelas palsu. Pihak restoran seharusnya malu melakukan strategi marketing seperti ini, soalnya mereka selalu ubah nama chefnya,” kritik netizen.

“Saya tak tahu kamu tinggal di mana, tapi saya pernah dapat pesan serupa saat memesan makanan di Chennai. Tepatnya di restoran di bawah grup Rebel Foods,” pungkas netizen lainnya.

Sementara itu beberapa orang yang bekerja di industri restoran menyebut bahwa ini sudah menjadi teknik marketing sejak dulu. Tujuannya untuk mengambil simpati pembeli, sehingga pembeli memesan makanan di sana lagi atau memberikan penilaian yang bagus.

(sob/odi)

Artikel ini merupakan Rangkuman Ulang Dari Berita : https://food.detik.com/info-kuliner/d-7831068/dapat-pesan-menyentuh-saat-beli-makan-malah-disebut-strategi-marketing

redaksiriau
Redaksi Riau Merupakan Jurnalis Part Time Dari Koran Riau yang bekerja di beberapa media skala nasional di indonesia
https://www.koranriau.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *